my life lately: Line Webtoon


Sudah lama tidak menulis blog, karena saya pikir tidak banyak cerita asik akhir-akhir ini. Project design sudah beberapa sudah saya selesaikan, dan menunggu invoice cair :p

Okay nothing much about my job recently but pain in head tapi masih bersyukur ada kerjaan yang masuk. Berhubung gajian berarti juga pending saya tidak banyak keluar rumah. Memang sejak full menjadi freelance saya mengurangi intensitas keluar rumah kecuali untuk meeting dengan klien. I know i lack of social life lately but hey! for introvert like me it’s better lack of social life than lack of me time. hahaha but i’m still met some good friends at coffee shop to keep me sane.

Di kala bosan saya suka memilih untuk membaca buku dan saya sangat menikmati buku komik, maka pilihan saya setiap jam 10 atau 11 malam sebelum tidur yaitu membaca komik yang ada di LINE  WEBTOON karena sangat simple dan mobile friendly. Tidak tahu pokoknya tiba-tiba merasa ketagihan saja.

Nah saya ingin menuliskan beberapa komik yang menjadi favorit yang sudah saya baca sampai tamat.

  1. Story of Those Around me

Berhubung saya memang suka komik yang alur ceritanya simple dan kehidupan sehari-hari, Komik ini menceritakan 3 orang sahabat cewek-cewek, ber usia 25 tahun dengan masing-masing permasalahan dan konflik personal kehidupan mereka dalam menghadapi quarter-life crisis. Mulai dari soal mengejar pekerjaan impian, pasangan hidup, serta konflik batin dengan orang tua dan orang di sekitar. Di kemas secara drama yang sederhana dan manis dengan gambar yang apik dan sedap di pandang. Penggambaran tentang kehidupan gadis-gadis Korea berusia 20an sangat jelas. Rating pembaca juga sangat bagus.

2. Subtle Disaster

Awalnya saya tertarik membaca karena  tampak sekilas gambarnya bagus banget. Ketika mulai membaca saya jadi tertarik untuk membaca lebih lanjut karena plot nya yang sangat unik. Bercerita tentang pemuda bernama Songshin yang berprofesi sebagai penulis buku pindah ke sebuah apartmen di dekat bukit dengan harga yang murah. Dalam konsep pikiran Songshin dia akan mendapat ketenangan dalam menulis cerita jika ia tinggal disana karena jauh dari pusat keramaian. Namun konflik mulai terjadi ketika ia menegur salah satu tetangganya yang selalu membuat kebisingan di malam hari. Cerita drama yang tidak biasa mengangkat sisi lain tentang rumah susun di Korea. Tidak di rekomendasikan kepada orang-orang yang memiliki darah tinggi untuk membacanya :p

3. Kids all alright

Siap-siap menitikan air mata jika ingin membacanya sampai akhir, kisah tentang anak 7 tahun bernama Dai dengan ayahnya yang pekerja keras dan ibunya yang dirawat di rumah sakit. Webtoon ini mengingatkan kita akan values sebuah keluarga dan juga persahabatan serta kejujuran hati dengan sebuah perjuangan hidup. Di kemas dengan visual yang sangat sederhana namun sangat mudah dinikmati.

4. Salty Studio

Rasanya sayang untuk tidak memasukkan webtoon ini dalam list favorit saya. Bertemakan drama dengan bumbu komedi romantis. Berkisah tentang Togeun yang ingin hidup mandiri dan membuktikan bisa menjadi seniman yang sukses kepada orang tua nya lalu bertemu dengan seorang gadis quirky dan kreatif bernama Sonagi. Sebaiknya dibaca sendiri jika tertarik karena terlalu banyak plot twist yang menarik meskipun tema nya drama sederhana.

5. Tales of Unusual

Dari judulnya agak beda dari tema-tema yang saya bahas sebelumnya, Ya ini kumpulan cerita misteri. Pertama kali membaca adalah ketika saya pertama kali men-download aplikasi line webtoon, namun dulu saya belum terlalu tertarik membaca komik misteri karena sebagian pasti plot nya membosankan dan garing. Namun ketika seorang teman merekomendasi komik ini saya tidak bisa berhenti membacanya, dengan variasi cerita yang berbeda saya dapat menikmati 10 cerita misteri (atau kurang?) diantaranya berjudul to kill a magician, my wife’s memories,ghost hunting, beauty water, dan yang terbaru ghost pollaroid. Kalau membicarakan webtoon ini dengan saya bisa lama :p. Ada baiknya baca dulu lalu mari kita bahas! intinya tidak heran score webtoon ini tinggi!

that’s my top 5 webtoon! how about you?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s