Cara Tuhan Menghiburku?

Ini bukan tulisan galau…

Kata orang bila tiba-tiba ada orang yg sudah lama tidak kita pikirkan mendatangi kita lewat mimpi itu berarti Tuhan sedang mencoba menghibur kita. Mungkinkah Tuhan sedang mencoba menghiburku ditengah-tengah kekosongan rasa ini? *gaya lo din* *lempar ke sungai citarum*

Oh ya, tiba-tiba saya ingin menulis ini sebelum saya lupa tentang mimpi semalam, padahal saya ndak kangen sama kamu tetapi saya masih mengagumi sosok kamu hingga sekarang. Mungkin itu cara Tuhan memberikan saya reward karena saya terbangun tengah malam dan lupa kalau saya belum shalat isya dan tak berapa lama kemudian saya yang dari awal tahun kemarin mendadak merasa agnostik tergerak untuk shalat malam dan memanjatkan doa tentu tidak mendoakanmu. Atau bisa jadi itu cara Tuhan mengingatkan saya yang mulai hopeless tentang saya yang selalu “jatuh” kepada orang yang salah, Tuhan mengingatkan saya dengan menghadirkan sosok kamu yang pernah saya sukai setengah mati 2 tahun silam dan saya ingat kalau saya tidak pernah merasa salah pernah menyukai kamu. Siapa yang ndak mau sama kamu yang pintar tapi disisi lain kamu rendah hati. Tapi saya pada saat itu cukup senang menyukaimu diam-diam tanpa kamu tau, walau teman-teman kita ada yang tau *gigit satu-satu*

Kemarin, di mimpi random saya, kamu datang..kita masuk dikelas yang sama *mungkin lagi kuliah s2* anehnya teman-teman sekelas kita ya teman-teman kita juga. kamu seperti biasa selalu bikin aku kagum sama kecerdasan kamu, bikin aku jadi malu kalau ndak pintar di kelas itu yang bikin aku senang kita jadi sering berbicara dan teman-teman kita yang jahil itu ngeledekin kita *jitakin* aku tidak terlalu ingat detailnya bagaimana yang jelas saya sama kamu pergi ke sebuah perpustakaan besarr yang ada wifi nya buat belajar bareng, yang aku ingat kita bukannya belajar tapi malah terlibat diskusi yang seru. sayangnya, alarm yang saya stop terus itu bikin saya harus bangun padahal saya masih pengen ngobrol sama kamu.

Seperti arti nama kamu “Karunia dan Rezeki” kira-kira seperti itulah kehadiranmu walau cuma lewat mimpi kurang lebih sama waktu saya pertama kali kenal kamu di taun 2011, hanya sapaan “halo” dari kamu kadang dulu bikin hari saya jadi bagus hahahahaha *i was so young back then*. Saya cukup ber terimakasih sama Tuhan dengan caranya menegur dan menghibur saya. Kamu ingetin saya kalau seseorang yang baik itu ada cuma kemarin saya disuruh belajar sama Tuhan diberikan yang tidak baik supaya suatu saat kita benar-benar bertemu saya lebih menghargai kamu. Oh yaa saya bilang sama Tuhan kalau kamu udah gak single lagi paling tidak, saya diberikan yang seperti kamu lagi. Yah walaupun beberapa waktu yang lalu teman saya bilang kalau kamu masih single *yay yay*

Oh yaa makasih juga atas cookies nya semalam, sering-sering nyamperin dan hibur saya lagi yaa..

 

 

Advertisements

a piece of weekend

Image

 

Another first time of this year,

Weekend ini sedikit spesial karena untuk pertama kalinya saya dan teman saya, Feby pergi ke Cirebon. Terimakasih kepada teman kami Lalla yang telah mengundang kami ke pesta pernikahannya. Ya tujuan kami awalnya memang untuk menghadiri pernikahannya. Tetapi karena jarang-jarangan datang ke Cirebon maka kami manfaatkan untuk pergi jalan-jalan menikmati kota tanpa macet menaiki Becak. Hanya dengan 20.000 saja kami sudah bisa puas melihat-lihat sebagian kota Cirebon. Malahan saya sempat kalap membeli Snack khas Cirebon untuk oleh2 dan saya sendiri di pasar Kanoman.

Lucunya lagi selama 2 hari saya disana, disetiap tempat yang saya kunjungi tidak memutar dangdut koplo ataupun lagu2 dangdut mainstream seperti sekarang, Kalau tidak lagu instrumen Sunda yang saya dengar lagu-lagu yang bisa di bilang “saya banget” seperti  saat saya di hotel yang memainkan lagunya Jason Mraz, Regina Spektor, dan Boyce Avenue. Lalu Ketika saya ke salah satu mall lagu-lagu kpop seperti Gdragon dan Orange Caramel yang saya dengar. Bahkan ketika saya sedang mampir di pasar pagi ada mamang tukang DVD muterin lagunya Laruku yang hitomi no juunin! hahaha mungkin semeseta memang lagi memberi reward kepada saya. 😀

Keesokan harinya setelah dari pesta pernikahan Lalla, kami bersiap-siap hendak pulang karena saya harus mengejar kereta pukul 3 sore dan Feby harus me-revisi thesis nya ke Bandung kami pun dengan berat hati mensudahi perjalanan agak drama dan norak tetapi mengobati kerinduan kami untuk liburan sejenak. 

Untuk pertama kalinya juga saya naik kereta sendirian (biasanya paling jauh juga ke Depok). Walaupun pulang disambut hujan deras dan Jakarta banjir di beberapa bagian minggu kemarin.

Still we had fun…

 

I’m looking forward for another trip! 

 

Tired

Love is painful all the love is painful.
Repeating like a fool. That’s what I always do.
But pain is beautiful. It’s same as you.
Hope turns into disappointment. Wish turns into despair.
As love deepened, pain deepened more

 

Hari ini kamu kirim message di inbox facebook-ku

“Sombong di tegur ga jawab”

Menulis ini seperti membuka luka yang sudah di bebat mati tetapi kali ini aku harus menulisnya

Ya, kita bertemu hari ini. Sudah sebulan lebih sejak aku meninggalkan tempat kita bekerja dan sikapku yang dingin terhadapmu

tempat itu sudah asing bagiku, begitu juga semua tentangmu. Ada banyak hal yang tidak ingin aku ingat lagi disitu salah satunya tentang kamu. 

Tidak sepenuhnya tidak salahmu tetapi juga salahku. Aku pernah terlanjur memberikan perasaan terdalam kepadamu waktu itu padahal sudah banyak yang memperingatiku aku berada di jalan yang salah kamu bukanlah yang baik untuk aku. Darimu aku mendapatkan hal yang belum pernah aku dapatkan sebelumnya. Kita bisa berjalan seperti layaknya kekasih tapi kita juga sahabat yg mampu membuat nyaman satu sama lain.

Illusion or expectation that this time, it’ll be different, uh.
eventually, how many years have passed, there is no “forever”.
eventually, We’re not meant to be, become alone again.
barely, barely, barely, I thought I finally found my love.

(Gdragon-finally)

Dengan berjalannya waktu akupun tahu diri, disana ada yang lain menunggumu sudah lama. Dia yang menangis setiap kamu me-reject telpon darinya. I was too in love to let you go but i have to, kamu saat itu tak bisa terima kepergianku tetapi kamu juga tidak bisa memilih untuk melupakan dia. Aku tau terlalu banyak juga kenanganmu bersama dia, perempuan yang sakit hati bisa merasakannya.

Aku penah selama sebulan penuh menangisimu di setiap malam, berharap kamu setidaknya bisa kembali, waktu terasa lama dan setiap harinya aku berusaha untuk melepasmu dan berulang-ulang kali pula aku gagal. Kau juga setiap saat selalu membuyarkan pertahananku. Kau terlihat tertawa bersama yang lain dan menggoda yang lain tetapi kau juga selalu mengulang seperti yang kita jalanin selama bersama, sorotan matamu dan caramu mengelus rambutku tidak berubah. Kau masih ingin berteman…katamu. Aku didepanmu yang tersenyum bahkan tertawa. Tetapi jika kau lihat baik-baik, it’s easy to see my sad face.

Aku bukannya tidak mau. kali ini aku tidak mau kehilangan kesempatanku untuk berhasil melepaskanmu seutuhnya. Maafkan tingkah dinginku kali ini. Aku benar-benar belum bisa berteman baik denganmu. 

My mind is not changed from the very first
but my mind is now full of wounds cuz of you
Cuz of your cold voice, I’m changing, I’m getting cold as well
It’s hard to get back, between you and me
we are drifting farther and farther apart from each other
It’s hard to go around each other
So I gave parting to you as a gift and turned my back
I’m falling without you
(GDragon-Finally)
Aku masih ingat jelas ketika kita berpisah, kamu berpesan “kalau kita dipertemukan lagi dengan keadaan yang berbeda, will you allow me back to your side again?”  aku yang begitu menyayangimu waktu itu tersenyum penuh harap. Tetapi aku sudah tak yakin akan hal itu. Aku tahu sampai saat ini kamu masih saja bersamanya. Maaf kali ini aku sedang tidak bisa baik denganmu memories about you is everywhere with the pain in my heart. It doesn’t mean i don’t like you but it’s just make me sad whenever i see you.

Maka dengan tulisan ini sudah kutemukan resolusi 2014 ku, Aku mau melepaskanmu utuh..aku ingin berpergian dan berpetualang sambil menyembuhkan kembali luka2ku yang hampir kering dan ingin kuhilangkan bekasnya. Kelak kita bertemu lagi kita sudah sama-sama bahagia ya.

 

I know we had some good times

It’s sad but now we gotta say goodbye

Girl you know I love you, I can’t deny
I can’t say we didn’t try to make it work for you and I
I know it hurts so much but it’s best for us
Somewhere along this windy road we lost the trust
So I’ll walk away so you don’t have to see me cry
It’s killing me so, why don’t you go

So why don’t you go your way
And I’ll go mine
Live your life, and I’ll live mine
Baby you’ll do well, and I’ll be fine
Cause we’re better off, separated

(usher-seperated)

tulisan ini juga aku persembahkan untuk teman-teman saya yang baik, thank you for being there during my hardest time dan tidak lelah memberikan nasihat. i can’t make it without you. Sorry udah lama gak nge-post malah tulisan galau 🙂 I love you more and more guys!

 

another year gone by

yak harusnya saya tulis postingan ini dari kemaren-kemaren dan tadi malam saya sempat menulis beberapa paragraf dan sukses ketiduran! ya ketiduran! dan kali ini saya menulis di sebuah cafe ala Jepang di mall terdekat sambil menumpang wifi, kali ini serius saya mau membagi cerita dengan blog yang setahun penuh ditinggalkan.

2013 bisa dibilang bukan tahun saya dan juga blog ini. rasanya saya perlu bikin kaleidoskop seperti yang kak izumi bikin.

this post contain curcol,

Januari 2013

membuat resolusi yang bisa dibilang semuanya gagal pisan. oh ya saya bulan ini kembali kerumah orang tua, dan ternyata tinggal bersama ortu kembali itu tidak begitu menyenangkan but still really love them but sometimes i just need some space untuk tidak kena drama keluarga. Bulan ini juga pindah meja kerja di kantor satu ruangan sama divisi IT (tadinya finance) dan bulan ini saya lulus masa percobaan kerja. gak kerasa it had been 3 months.

Februari 2013

Random ngasih hadiah valentine bonus beli coklat kitkat ke salah seseorang yang aku anggap dekat dikantor ini *saya emang ga terlalu dekat dengan banyak orang dikantor saya* tapi orang yg satu ini menjadi teman yg baik buat saya.

March 2013

Music Bank kpop festival came to Jakarta this month! dan idol group favorit saya pada nampil semua 2pm,Shinee, dan Beast! hahaha sempet ngegambar mukanya si taecyeon oppa dari 2pm terus dijadiin kado dan waktu perform terakhir mereka bareng yang laen kadonya dilempar yang ambil Siwon dari suju heheheh untung dia baik hati aku ngeliat dia sampein kadonya ke Taecyeon. awww cinta 3 tahun akhirnya tersampaikan *norak. it was really good month walau ada drama dikantor dan bulan ini salah satu district manager yg super somplak, bu Sawi memutuskan resign.

April 2013

This month had been a roller coaster for me. there was a guy, a really average guy. tiba-tiba kami menjadi sangat dekat. i felt comfort with him and so does he but suddenly he told me that he was already dating someone for years but it didn’t turn into a good relationship for some reasons he said. Saya memutuskan untuk tidak berbicara sama dia tetapi dia tidak putus asa. he kept begging me to try once again with me. It was my birthday this month and he wished me happy birthday. Oh ya bulan ini juga aku pindah ke kos baru.

May 2013

it was his birthday, We went for some random dates we gave our 24 hours for one another as a gift. We went to movie, had our dinner on rooftop food court, talk for hours in convinience store as if there would be no tomorrow, we were so happy back then. We went to some random dates after office, go out of the town, with him i found he’s a good friend and also lovers. with him i found the excitement of being in love and…in pain?

June 2013

i wasn’t ok with this kind of relationship, he couldn’t break up with his girlfriend, and i decided to let him go. This month was full of tears. I don’t know my heart really hurt. I cried all night long till there was nothing more. Juni mata bengkak di 2013

July 2013

sudah sedikit sembuh dari patah hati. walau tiap hampir setiap saat dia bikin buyar pertahanan saya. Teman saya gak tega dan dia pun ngenalin saya kepada seseorang, and you know what?! this man was kinda cute..tipe-tipe yang disukai gadis muda kinyis2 dan wanita matang manggis (bahkan sesama pria tampan?) but unfortunately he was just not into me and me neither. but thanks God he healed some of bruised

August 2013

Lebaran dan Grand opening bakery baru tempat saya bekerja. It was so many foods!!! disaat grand opening ini jauh di seberang sana salah satu mantan pacar menikah. i was so happy, kalau mengingat chat kami setelah ga bersama dia keliatan hopeless soal percintaannya dan terimakasih sudah nemanin saya juga waktu saya galau, you’ve got awesome wife too! bulan ini juga mulai bersilahturahmi sama temen2 lama juga.

September 2013

Mulai gak betah di kantor, i don’t feel any passion here anymore, kerjasama yang makin kesini makin basi, belum lagi masih kebayang2 soal dia *gimana gak kebayang kalau setiap hari ketemu di gedung yang sama*, suka emosi ngeliat dia goda2in cewek laen tapi setiap dekat saya seolah-olah dia menganggap kita masih barengan. oh ya dan bulan ini aku akhirnya nonton drama korea cyrano agency: dating agency karna diracunin temen dan ternyata sukaaa bangeeet!!! ceritanya fresh, plot nya mengalir kaya dialog nya dan sangat dibuat jatuh cinta sama karakter si master Cha seung pyo yang di mainin Lee Chun Hee

Oktober 2013

Ada banyak kejadian di kantor, mulai dari banyak kerjaan saya yang berantakan dan absen nya atasan yg nanganin saya langsung karna dia  hamil muda dan pengen ngerjain yang laen dan dia bilang kalau dia udah ga mau balik kesini lagi pasca melahirkan, Ok i’m total lost, no leader dan semua orang jadi berhak nyuruh2 saya * no no no that’s not me* yes i’m a sensitive designer. Saya ajuin surat resign yang ditolak dan alhamdulillah sudah ada beberapa panggilan interview dan bulan ini bulannya saya kembali ngumpul-ngumpul sama komunitas saya di artmedium, studio design tempat saya magang 2011 silam. Rasanya kaya kembali ke rumah lagi dan komunitasnya perkembangannya makin pesat dan banyak temen2 baru yang skill gambarnya jauh diatas saya tapi seneng banget bisa pameran bareng mereka di Tryst Kemang

November 2013

Nonton drama nya Shun Oguri yang rich man poor woman, karena mas DVD di UI Depok yang ngerekomen saya drama ini gilaaa ga pernah lihat nih mas-mas DVD yang pengetahuan film nya bagus banget. Temen saya bilang “dia emang jago din, cari film bokep pun dia bisa rekomen yang bagus” hahahha dan emang bener Shun Oguri was so stunning! karisma nya dapet banget dan drama ini emang inspiratif banget. oh ya bulan ini berawal dari pertemuan dengan salah satu sahabat saya Cristin, kita cerita banyak tentang kehidupan pekerjaan masing-masing dan berakhir pada pertanyaan “kapan resign din?”

Desember 2013

Finally, Resign! liburan ke Bandung! lepaskan penat sejenak, mengisolasi diri dari hiruk pikuk kota dan orang-orang yang saya kenal. banyak pertanyaan kenapa saya berani mengambil keputusan untuk berhenti yang tadinya di tentang sama orang tua saya. Alasan saya sih i don’t feel myself there. i cannot stand the pain of loneliness there. Saya akhirnya memutuskan bekerja bersama teman saya merintis semua dari 0, karena passion saya adalah menggambar dan memvisualkan ide-ide, jika saya tetap di tempat kerja saya, selamanya ide-ide tidak akan terealis karena saya hanya memotret produk dari mereka dan menjadikan banner dan brosur dan media cetak lainnya yang berakhir disitu2 saja.

i can say 2013 was full of tears and pain for me. a total failure for me.Pada akhirnya i’m content with today that bring my smile back again.2014 i’ve healed and  i’ll move on. Happy new Year!