Alternatif

Masks

Beberapa formulir biasanya tercantum sebuah pertanyaan dalam satu kolomnya tentang “Penyakit berat yang pernah diderita?”

Saya nggak pernah mengisinya.

Meskipun sebenernya, saya seorang penderita. Buat saya, ini masuk kategori penyakit berat. Krisis kepercayaandiri. Pernah mengalami? Saya harap jangan. Apalagi sekronis saya.

Nggak banyak yang percaya kalo saya termasuk orang yang punya masalah dengan kepercayaandiri tapi penyakit itu ada dan kadang kumat. Paling parah kalau sampai saya ingin jadi orang lain. Bukan karena iri. Karena kadang saya gak tahan menjadi diri sendiri. Sering saya beradu argumen dengan diri sendiri, tentang saya gak bisa sehebat orang lain, tentang saya yang gak segigih orang lain, atau kadang saya yang gak bisa tampil segaya dan sekeren orang lain. Muka saya kotak? Saya gak bisa ngomong tanpa harus bertele-tele? Muka saya tua? Saya kurang semangat? Saya terlalu kurus? Saya terlalu moody? Terlalu banyak ngomong? Banyak ngeluh bahkan tentang orang lain? Hahaha.. Ya, saya tau, saya…

View original post 39 more words

Posted in: Uncategorized

Leave a Reply

