Happy birthday me part 1 (konser laruku)


Kabar Tugas Akhir mati segan hidup tak mau padahal deadline udah makin deket. Nasib mahasiswa tingkat akhir hobinya ngeluh melulu. Oke daripada mulai ngeluh ceritanya tanggal 28 april kemaren saya ulang taun. Hahaha jadi kali ini mendingan saya berbagi kebahagiaan daripada berbagi beban. Karna beban cuma buat Agung Hercules -_-

Kebahagiaan saya adalah waktu ibu saya mau bayarin tiket nonton konsernya Larc en ciel (Laruku) di Jakarta 2 May kemarin. Siapa yang gak seneng kasarannya ini penantian selama kurang lebih 8 tahun buat saya dan laruku sendiri ke Indonesia dalam rangka world tour memperingati 20 tahun karir mereka di industri musik (dan bisa dibilang saya suka sama musik mereka baru sebentar dibanding cielers yang laen). Sejujurnya sih semenjak saya udah gak ngikutin musik mereka yang terbaru, waktu mereka mainin lagu-lagu baru seperti xxx, Butterfly saya gak terlalu bisa ngikutin hehehe palingan yang saya familiar di album barunya cuma yang chase. Tapi saya masih punya keinginan buat nonton mereka LIVE!

Image

Tapi emang bukan mimpi indah kalau diraih tanpa drama dan pengorbanan dulu hehehe..jadi ceritanya H-3 adek saya yang harusnya jadi partner saya buat nonton kali ini kesehatannya lagi drop (demam tinggi) jadilah dia gak bisa ikut dan imbasnya ibu saya nelpon suruh saya ga usah nonton juga daripada gak ada yang temenin, suruh jual aja tiketnyalah, atau biarin aja ilang gitu aja daripada kenapa-kenapa nonton sendirian disana 😥  saya yang biasanya dikasih tau gitu “nerimo” kali ini sisi ambisius saya gak bisa di ajak pasrah. Ibu udah kasih pengertian macem-macem mulai dari deadline skripsi sama trauma lihat konser suju di TV. Disisi laen bener sih tapi tapi tapi akhirnya saya bilang sama beliau sambil nahan nangis “Pokoknya besok aku mau tuker vouchernya sama tiket dulu” Ibu kayanya udah angkat tangan sekaligus gak tega ngeliat anaknya kaya baru dapet telpon buat putus cinta :p

Besoknya saya ada bimbingan skripsi dong pas h-1 konser dan saya bertekad mau tuker hari itu bukan besoknya pas hari H biar ga ada pikiran lagi. Akhirnya saya kelar bimbingan jam 2 kurang paling cepet dan langsung kabur ke manggarai naik ojek langganan. Wah sampai tempat penukaran tiket ternyata sudah ramai saudara-saudara! Saya harus antri ambil nomor antrian dulu selama kurang lebih 30menit baru bisa antri buat ambil tiket. Waktu saya datang saya dapat antrian 548 dan waktu itu masih nomor antrian 230an gitu -__-” and hell yeah it took barely 2 hours standing in line for the tickets! daripada mati gaya saya coba ajak ngobrol bbrp cewe yg antri disebelah saya dan dibelakang saya. hhmmm saya dijutekin -___-” tapi wajar sih pada jutek soalnya panas dan pengap tempatnya. Sayapun bbm-an sama si Kibot buat ngibur saya siang itu. Batere bbm sekarat, sayapun ikut nimbrung sama cowok-cowok yang manggir dari kantor buat antri tuker tiket soalnya kayanya mereka lagi terlibat obrolan seru 😀 dan emang bener seru! mulai dari yang anak baru kerja berapa bulan ngomongin songlist laruku sampe ngomongin depapepe. Terus ada juga cewe bareng cowonya yang ngantri ajak saya ngomong seru banget. Yes i started enjoy this line! walo pegel. Akhirnya nomor sama nama saya dipanggil! Horee!!! Abis Tuker tiket say hi and say goodbye sama temen2 seperjuangan tadi 😀

Sambil nunggu pak Yani (tukang ojek langganan) jemput saya beli minum dan lurusin kaki di emperan toko deket situ. Dan yang antri nomor antrian udah sampe ke jalaaaannn O_o *kalau yang pernah tuker tiket di raja karcis pasti tahu gimana posisi tempatnya* mau pulang naik busway dan jalan cari taksi udah gak kuat -___-

Penderitaan berakhir?? belom wei!!! Saya pulang dari situ keujanan di Palmerah! basah kuyub! Saya cuma bisa bilang “ya Tuhan mudah-mudahan ini pertanda baik” Oke deehh langsung skip aja ke penderitaan selanjutnya walau masih ada sedikit drama akhirnya setelah memilih beberapa kandidat untuk pergi sama saya akhirnya si Rizqan teman SMA saya mau nemenin walau dia buta sama sekali tentang laruku but he’s into japan stuff lately jadi bolehlah. Besoknya saya masih harus antri buat masuk kedalam lapangannya. Ternyata perjuangan juga belum berakhir setelah hampir sejam nunggu gerbangnya dibuka. Kita masih harus antri lagi buat masuk ke arena sebenarnya. Okelah istirahat sebentar di sponsor booth buat beli beberapa gift dan minum (lupa beli lightstick dong ya). Waktu antri buat masuk ke venue sebenarnya ternyata antriannya udah meliuk-liuk kaya uler. Wajar banget kalau orang yang baru datang pada bingung, kalau salah ngantri tau-tau yang udah antri dari tadi malah balik lagi ke antrian awal -__-” atau yang blom ngantri malah cepet nyampe. Temen saya juga sempet parno takut balik ke antrian awal gara2 antriannya panjaaaangg dan meliuk2 udah gitu gak ada panitia yang saya liat bertugas di arena antrian T__T. Untungnya sih Cielers pada teratur walau agak galak-galak hahahaha kaya cielers yang antri dibelakang saya abg-abg nyinyir yang gak segan-segan neriakin dgn kata2 nyelekit siapa aja yang nyerobot (padahal daritadi didepan emang ada yang nyerobot dan pada sebodo teuing). Saya sendiri diserobot udah sebodo teuing…udah pegeeeell jendraall gak ada waktu buat marah-marah juga kalau diterusin bisa berantem dan saya berada ditengah-tengah mereka >,<( sama2 anak luar Jakarta pulak tuh yg belakang sama depan saya) untungnya para cielers adalah para fans laruku yang cerdas! Mereka survive mengantri sampe venue dengan sabar gak ada berantem dan (setau saya) hampir gak ada panitia yang berkeliaran diantrian penonton premium! SALUT SAMA CIELERS INDO!

Image

Aduuhh sampai gak tau berapa jam total ngantri semuanya hahaha males ngitung yang jelas dari jam stengah 4 di depan gate sampe venue nya kira-kira jam stengah 8 kalau gak salah. Ternyata panggungnya masih kurang tinggi kalau menurut saya. si Rizqan aja yang tinggi sampe nanya “din personilnya pada tinggi-tinggi gak ya?” saya jawab dengan bringas “WHAT?! tinggi?? What do you expect with typical Japanesse men???” “hahhaha iya juga ya din..kan pada kecil2”. Sempet ketemu temen-temen kampus juga didalam yang paling gila si Kendrick besoknya sidang visual animasi lhooo..hebaat dia

Setelah nunggu lama (Karna sempet mau turun ujan) akhirnya semua cahaya dimatikan..dibuka sama opening animasi panggung dan lighting yang mengagumkan *angkat topi* akhirnya yang ditunggu muncul juga aaaaaakkk terserah mau dibilang lebay tapi beneran pengen nangis ngeliatnya terharu! Cewek dibelakang saya tangisannya udah pecah duluan. Hyde menyapa penonton “Jakartaaaa Are youuuu reeadddyyy!!!” terus bawain ada driver’s high sama chase. Dan saya pastinya kagum sama anti-aging yang mereka pake (terutama hyde dia terlihat sangat cantik malam itu) udah umur 40an masih kaya umur 30an bahkan akhir 20an -___-, tapi yang bikin mereka tetap kelihatan muda itu didukung sama semangat dan stamina mereka yang masih sangat bagus! (aakk bagi dong jamunya om!). Suasana konser makin hidup waktu Hyde nyanyiin lagu Forbidden lover dengan penghayatan yang bagus saking menghayatinya doski sampe keluarin aer mata. Bener-bener nih om-om Gokil! Feminim tapi kharismanya sebagai lelaki jantan juga gak ilang.

Dari segi interaksi sama penontonnya gak kalah seru! mereka berusaha ngajak penonton berbicara pakai bahasa Indonesia yang gaul pula! (bukan sekedar apakabar dan aku cinta kamu lho). Makin hidup lah suasana malam itu waktu Hyde menyapa

“apakabar jakarta? kalian semua senang kan ketemu sama aku?? aku juga senang..syuujaah manjjii?” (sudah mandi apa sudah mati,teing ah) dengan nada genit tapi lucu

Belom lagi si Ken dengan pidato pake bahasa Indonesia Gaul yang gak kalah kocak. Kalau gak salah mirip2 gini bunyinya “Harooh selamat malam? MANTAAAAPPPP!!!!!!” *kunaon iyeu ken?* terus doi lanjut cerita

kemaren aku jaran-jaran terus aku foto di kota tua keren bahnget rroohh..tterus aku cobain nasi goreng, mi goreng, bakso, sate rasanyaaa gokiiiillllll! mamammamamammamannn..taptatap MANTAP” *sakit perut kalau inget*

Ini masih panjang lagi sih speech nya intinya dia cerita tentang kegiatan dia di Indonesia dari makan sampe belanja oleh2 di pasaraya hahhahaha. terus katanya sempet berenang karena kepanasan pengen ditemenin sama cewek-cewek pake bikini terus random ngomong “disini ada yang pakai bikini nggak?” HAHAHA kalau liat mukanya lebih ngakak lagi. Lalu lanjut aksi dia pamerin belanjaan dia maenan tradisional Indonesia dibantu sama hyde yang berusaha mainin suling tapi salah tiup hahhaha berasa nonton OVJ jadinya :))

Lalu lanjutlah konser bawain hits nya kaya seventh heaven (ada keluar pita-pita gitu waktu lagu ini), Hitomi no Jyuunin, revelation, honey, duuh maap kalau urutannya salah i was suppa excited paling pecah waktu stay away langsung hajar ready steady go. Best moment waktu mereka bawain lagu Anata, hujan rintik-rintik turun ke lapangan D kesannya kaya emang disengaja padahal nggak *mungkin pawangnya udah di brief kalau waktu lagu anata biar ujannya turun*. Sendunya dapet!

Moment sendu juga gak berlangsung lama. Tetsu yang dari tadi keliatan kalem-kalem aja ikutan ajak penonton ngobrol “seramat maram jakarta….gua suju dari korea..Ups!!!” hahaha sapaannya aja udah kampret banget! selanjutnya gak kalah kocak. Dia bawa keranjang isi pisang sama lolipop. Pisangnya ada tanda tangan dia *kebayang benyeknya ntar gimana*

“Ada yang mau pisang gueeeeee?!” Tetsu ngelemparin pisang2 yang dia bawa

“Adaaa yang mauuuu jilllaaatt lolipop gueeee!???” buseeeet kalimatnya daritadi perasaan ambigu mulu ya??hahahah siapa yang ajarin sih *mulai jorok*

This is the best concert i’d ever gone to!!! semua perfect! (kecuali antrian yang melatih kesabaran) Untuk promotor walau masih banyak yang missed tapi untuk ukuran baru dan keberanian mereka datengin laruku udah cukup hebat, eventhough im not that satisfied but they did good job instead.

Konser ditutup lagu niji si Hyde sempet ngomong “ini lagu terakhir kami. Kami datang lagi ke Indonesia!!”

lalu ditutup lagi dengan aksi teatrikal si tetsu lempar2in pisang sama lolipop terus tembak2in penonton pake pistol aer. haiiiss ekspresi mukanya so priceless..kaya anak kecil jadi gemes sendiri. after all the concert worth all the pain and tears i had got :’)

Image

Courtesy detik.com

Pulangnya juga penuh perjuangan karena gate yg dibuka cuma satu zzzzzzzzz pulang-pulang kaki sudah ditempelin salon pas. Untung sempet beli beberapa DVD nya buat oleh-oleh adik saya yang gagal nonton sama buat bekal kalau bosan sama skripsi. Hmmmm liat stamina mereka umur 40 taunan mereka yang masih bagus banget (masih penasaran minum jamu apa). Saya yang masih 20an gak mau kalah! yuuukk semangat skripsi deadline selasa! *padahal mata pedes*

PS: Walau gak sempet beli merch officialnya karna rame gak nahan. Saya seneng dapet album butterfly special package 160rb (CD+DVD) packaging nya bagus banget udah gitu dapet poster dengan bahasa kanji-kanjinya terus surprisingly waktu buka dirumah masih ada bonus cd punk en ciel whooaaaa!

Kalau dibilang saya gak segitunya sama band ini ternyata saya cukup segitunya! hahaha tapi cielers paling ngga masih lebih enak daripada nasib Elf yang ngga bisa nonton suju bisa liat review-nya di blog istrinya kakak sepupu saya disini

4 thoughts on “Happy birthday me part 1 (konser laruku)

  1. Izumi-chan says:

    Nice Posting!!!
    Walopun konsernya udh lama berlalu, tp euforianya tetep berbekas. Aq jg nonton d barisan premium *nyesel seumur hidup krn g kebagean VIP*, dan ini konser paling keren y pernah aq tonton!!!
    Are you ready? We are AWAKE!!

    • dimothedreamer says:

      Tiket sama gelangnya masih aku pajang di deket TV malahan kak..tiap liat bersyukur banget bisa nonton konsernya, taun depan katanya mau world tour lagi ya mereka?? kalau iya pengen nonton lagi!

      ini konser paling berkesan dari tuker tiket sampe baliknya. Apalagi pas bawain lagu my heart draws a dream huaaah banjir air mata! *lebai*

  2. Izumi-chan says:

    Iya, mdh2n taun depan mereka balik lagi *siap2 nabung^^*
    Pokoknya taun depan hrs dapet y VIP!!

    Dari awal aja udh kerasa merinding, apalg pas liat wajah Hyde d layar guedeee….
    Berasa mimpi!
    Kalo aq pas lagu Anata langsung banjir air mata, kebetulan hujan lagi. Nangis sama2 org d sebelahku, pdhl ngga kenal…hihihihi…

Leave a Reply

