City love (Perbincangan cinta dengan John Mayer)


I never liked this apple much It always seemed too big to touch I can’t remember how I found My way before she came around 

I tell everyone I smile just because I’ve got a city love I found it in Lydia And I can’t remember life before her name 

John melantunkan lagu berjudul city love sebelum ia datang menghampiriku malam itu. Sudah lama tidak berbincang ringan dengannya. John menyapaku kemudian duduk dihadapanku, memesan satu secangkir coffee-latte.

John mengatakan kalau lagu itu bercerita tentang mencintai orang yang salah namun dengan alasan yang benar…lalu ia bertanya bagaimana kisahku? aku mengatakan bahwa aku menikmati kesendirianku…termasuk menonton penampilan eksklusifnya ditempat ini.

Lalu John bertanya mengapa harus sendiri? aku katakan sedang butuh sendiri..aku lelah jatuh cinta dengan orang yang salah dan mencari-cari alasan atas kebenaran sebuah rasa. John pun tertawa mendengar pernyataanku. Aku melanjutkan ceritaku..bahwa sebelum ini aku telah jatuh cinta. Hampir seluruh hatiku kuberikan pada orang itu. Aku seperti menemukan sebuah tempat yang nyaman seakan aku tak mau beranjak darinya..mungkin itulah yang di maksud dari “city love” itu. Cinta dimana aku tak ingat apa-apa selain dirinya. Dan pada akhirnya cinta itu tak berakhir apa-apa selain hanya aku yang ditinggal sendiri.

John tertawa mendengar ceritaku..dasar laki-laki kurang ajar dimana saja sama. Bagaimana mungkin kau bisa berhenti jatuh cinta dan mengatakan ingin sendiri? dia kembali bertanya…

John..aku sudah bilang padamu buat apa jatuh cinta lagi jika akhirnya sama saja. Lebih baik aku istirahat dulu. Lagipula aku juga punya mimpi yang tertunda…mimpi liar yang sedikit gila tak mungkin tercapai jika aku sedang menjalin cinta. Karena cinta terkadang membuat kita kehilangan semangat untuk mengejar hal-hal yang kita paling mau. Dan cinta kita terhadap seseorang yang menjadi kendala mencapai seseuatu dengan alasan hidup kita sudah di rasa lengkap bersama orang itu.

John terdiam sejenak mendengarnya. Begini ya…kadang cinta salah itu yang membuat kita lebih produktif..kau lihat berapa novel bestseller yang inspiratif tentang patah hati? atau kau lihat aku? aku banyak menulis lagu tentang perasaanku termasuk ketika aku merasa patah hati…percayalah memang butuh waktu untuk menyembuhkan luka..tetapi moment terpenting disini adalah ketika kamu sadar akan sesuatu dan benar-benar bangkit dari segala keterpurukan dan kau tak ragu melangkah dan memulai lagi dari awal.

Posted in: Uncategorized

Leave a Reply

