You Must Know About DKV


Yang jelas bukan cuma gambar-gambar doang kaya yang dibilang setiap ada yang nanya

“Kuliahnya apa?”

“Desain Komunikasi Visual”

“Wah gambar-gambar gitu ya..enak dong?”

Kalau saya biasanya jawab “yah enak dong..tapi gak gambar-gambar sekedar gambar yang keluar kaya kentut gitu, gak juga sik..”

kalau ditanya lagi “kerjanya apa?”

Saya jawab “Apa aja bisa dari tukang sapu sampe direktur bank juga bisa kok”

reaksi dia “Wah kayanya asik jadi pengen masuk itu..tapi ga bisa gambar, gimana dong?”

rrrrrrrrrr rrrrr..saya juga bingung mau jawab apa..wong saya juga gak bisa gambar kok, masa saya mau lesin situ sih..ajaran gambar sesat yang saya ajarin ntar malahan. huehehehe daripada terus nanya-nanya saya baru aja nemu video asik yang *mudah-mudahan* gak bikin nanya2 apa itu dkv. Karna di video singkat ini udah cukup tergambarkan DKV itu rumitnya gimana. Walopun ini udah ruang lingkup dunia kerja dalam bidang desain majalah tapi disini cukup jelas gimana pusingnya brainstorming, bikin mood board, bikin sketsa-sketsa yang killer biar majalahnya asik, nge lay out sampe mabok, di kejar deadline, lembur (sama komputer pake crash dulu  kah?), sampe ngurusin percetakannya, sama mengemas produk majalah itu buat di distribusiin ke pasaran.

 

Walo ini masih sebagian kecil dari DKV..apakah masih mau bilang DKV cuman coret-coret dan santai bohai kaya di pantai? ; ) ..yang mau masuk jurusan ini better think it twice. Karna walo keliatannya maen-maen sebenarnya tidak juga : )

Leave a Reply

